Kamis, 04 Januari 2018

6 Pantai Cantik di Yogyakarta Destinasi Wajib Untuk di Kunjungi

Merasa tidak puas berlibur? Tenang, ada banyak destinasi menarik yang bisa Anda jelajahi, terutama untuk Anda yang berada di Yogyakarta.

Selain dikenal sebagai obyek wisata alam pegunungan seperti Gunung Kidul dan Kaliurang, Yogyakarta juga memiliki pantai yang indah. Begitu indahnya, pantai ini tak pernah kehilangan penggemar.

Langsung menghadap Samudra Hindia, garis pantai Yogyakarta tidak hanya menawarkan pengalaman liburan istimewa. Apalagi melalui terumbu karang yang bisa Anda temui saat snorkeling disana.

Nah, jika Anda merasa bosan dengan area Parantritis, deretan pantai ini bisa menjadi alternatif yang tepat. Penasaran apa saja pantai? Inilah 8 pantai indah di Yogyakarta yang bisa masuk daftar liburan Anda berikutnya. Mari kita didengarkan.


PANTAI TIMANG
Bagi Anda yang menyukai petualangan, Pantai Timang adalah tujuan yang tepat. Pantai yang berada di pulau yang juga disebut Pulau Timang ini bisa dicapai dengan menggunakan gondola atau mobil kabel tradisional yang sangat sederhana. Dengan tarif Rp 100 ribu per orang, Anda bisa merasakan sensasi ekstrim yang menggantung di atas gondola melintasi samudra luas. Gelombang agresif menggabungkan dengan panorama yang indah.


PANTAI SUNDAK
Pantai Sundak adalah salah satu pantai yang cukup sepi. Bukan karena tidak cantik, tapi justru karena jauh dari keramaian. Air laut yang jernih dan pasir putih yang berkilau menambah keindahan pantai yang terletak di desa Sidoharjo, Kabupaten Tepusini. Perbukitan kapur eksotis juga sering dijadikan lokasi syuting berkat pesonanya. Ditambah dengan adanya goa yang memiliki sumur air tawar membuat keindahan Pantai Sundak semakin lengkap.

PANTAI NGRUMPUT
Terletak di Desa Ngestirejo, Pantai Ngrumput hadir dengan pemandangan yang unik. Hamparan pasir putih yang luas membentuk tikungan yang berbatasan langsung dengan tebing dan bukit hijau. Pesona Panta Ngrumput terletak pada karang-karang yang memanjang di tebing-tebing tinggi. Matahari terbenam dan matahari terbit di Pantai Ngrumput adalah salah satu yang terbaik di daerah Gunung Kidul.


PANTAI KRAKAL
Hadir bersebelahan dengan Pantai Sundak, Pantai Krakal tergolong pantai yang landai dan memiliki ombak besar khas pantai selatan. Maka tak heran jika pemula banya ksurfer yang melatih untuk menaklukkan ombak di pantai ini. Bagi wisatawan yang ingin mencoba, disarankan untuk membawa papan selancar sendiri karena tidak ada tempat penyewaan papan selancar di pantai ini. Selain ombak yang terkenal memang hebat, Pantai Krakal juga terkenal berkat keindahan biota laut-laut di terumbu karang kecil yang menghiasi sebagian besar pantai.

PANTAI CUKUP
Pantai Kukup hadir dengan keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai yang berjajar di daerah GunungKidul lainnya. Disini, Anda bisa menikmati aneka ragam ikan hias laut yang sangat indah di pantai. Namun, keunikan utamanya ditemukan di sebuah pulau kecil yang biasa disebut Pulau Jumino. Akses ke pulau ini tidak sulit, telah disediakan jembatan khusus yang dibangun sebagai sarana penyeberangan. Di atas Pulau Jumino ada juga pendopo, dimana pengunjung bisa menyaksikan luasnya Samudera Hindia secara bebas sambil menikmati angin sepoi-sepoi yang sejuk.

BEACH INDRAYANTI
Terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Pantai Indrayanti merupakan salah satu arus utama di kalangan wisatawan. Pantai yang satu ini menyimpan sejuta perhotelan bagi para pengunjungnya. Gelombang indah dan pasir putih yang membentang lebar membuat pantai ini menjadi salah satu tujuan pantai favorit yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Selain bersih, fasilitas yang ditawarkan cukup beragam seperti watersport, gazebo, hingga penginapan dimana pengunjung bisa beristirahat dan menikmati makan malam romansa bertabur bintang.


PANTAI SADRANAN
Terletak di kawasan Gunungkidul, Pantai Sadranan tidak berbeda dengan pantai di Jogja pada umumnya. Hamparan hamparan pasir putih dan tumpukan karang indah biasa terjadi di pantai ini. Beberapa pantai seperti Indrayanti ke Nglambor juga memiliki hal yang sama. Tapi daya tarik utama adalah pengalaman snorkeling! Di pesisir pantai, ada perairan dangkal dimana huniannya ratusan ribu biota laut, mulai dari ikan, rumput laut sampai terumbu karang.

Selain pantai Anda juga wajib mengunjungi Balong Waterpark yang terbilang populer.